Kamis, 07 Agustus 2014

Service computer murah dan terpercaya. Banjarnegara

MENGENAL KOMPUTER DAN KOMPONEN-KOMPONENNYA

Definisi Komputer

Komputer adalah mesin yang melakukan tugas atau perhitungan menurut sekumpulan instruksi, atau program. Komputer elektronik pertama, yang diperkenalkan di tahun 1940-an, adalah mesin raksasa yang memerlukan sekumpulan orang untuk mengoperasikannya. Dibanding mesin di saat itu, komputer masa kini sungguh menakjubkan. Tak hanya ribuan kali lebih cepat, juga bisa ditaruh di atas meja, di dalam tas, atau bahkan di saku. Berikut akan dikemukakan secara luas tentang definisi komputer.
Komputer berasal dari bahasa Latin computare yang berarti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para ahli dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan terminologi komputer.
Dalam Wikipedia Indonesia dijelaskan bahwa Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
Dalam definisi seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang terkini. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti “komputer” adalah “yang memproses informasi” atau “sistem pengolah informasi.”
Menurut Hamacher, komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar